Gelombang Ledakan Hantam Bagdad, 34 Terbunuh

 

Gelombang Ledakan Hantam Bagdad, 34 Terbunuh

Polisi Irak berjaga-jaga di lokasi meledaknya bom mobil di Baghdad (25/6). REUTERS/Thaier al-Sudani

Sebuah gelombang ledakan bom mobil menghantam Bagdad, Senin pagi wamtu setempat, 29 Juli 2013, menewaskan sedikitnya 34 orang. Demikian keterangan petugas keamanan dan medis, Senin, 29 Juli 2013.

Sebanyak sembilan bom mobil meledak di tujuh kawasanberbeda di Bagdad, lima di antaranya meledak di kawasan hunian kaum Syiah, sedangkan ledakan bom lainnya meletup di Mahmudiyah, sebelah selatan ibu kota. 

Selain melumat 34 nyawa, ledakan bom ini juga melukai 129 korban lainnya. Dua bom meledak di Kut, sebelah tenggara ibu kota Irak menyebabkan setidaknya lima orang mati dan 35 luka-luka.

Dengan demikian, hingga Juli 2013 ini, lebih dari 770 orang telah menemui ajal akibat kekerasan. Sedangkan bilan dihitung sejak awal tahun ini, menurut AFP mengutip keterangan sumber keamanan dan medis, lebih dari 3.000 orang telah tewas.

Irak dihadapkan pada serangan kelompok militan selama beberapa tahun ini, namun para pengamat mengatakan, sumber kekerasan itu berasal dari ketidakpuasan yang meluas di antara anggota minoritas Arab Sunni. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s