Peluncuran Situs Darussalam Online, agar jamaah bisa terus mengaji dimanapun dan kapanpun

Sadar akan pentingnya peran media dalam merealisasikan visi menuju kebangkitan Islam yang kaffah serta agar masjid Darussalam Kota Wisata akan menjadi model pemersatu ummat maka diluncurkan media online yang bernama Darussalam online dan Darussalam TV, di Cibubur Ahad (28/7/2013).

Kedua situs itu bisa di klik di www.darussalam-online.com dan www.darussalam.tv .

Ketua Dewan Pembina Masjid Darussalam Kota Wisata Iwan Ridwan mengatakan peluncuran situs ini untuk penyebarluasan acara-acara pengajian dan kuliah yang diselenggarakan di masjid. Dengan demikian dakwah Islam semakin tersebar luas dan dapat diakses darimanapun dan kapanpun.

Kepada para awak media Islam yang tergabung di JITU, Iwan mengisahkan kepedulian untuk memperluas jangkauan pengajian ta’lim di masjid Darussalam, justru datang dari salah seorang jamaah yang rajin merekam dengan kamera setiap ada even pengajian atau kuliah.

Ketika pengurus masjid menanyakan kepada jamaah tersebut untuk apa dia selalu merekam acara pengajian ta’lim tersebut, jamaah tersebut menjawab “Agar anak dan istrinya bisa ikut mengaji dengan melihat video rekaman ini,” katanya. Demikian kisah Iwan Ridwan.

Dari situ muncul gagasan untuk membuat Darussalam Online dan Darussalam TV. Situs Darussalam online berkonsentrasi untuk mempublikasikan seluruh kegiatan di masjid Darussalam Kota Wisata, utamanya kegiatan dakwah yang berupa kajian-kajian rutin, khutbah jum’at dan bedah buku.

Adapun Darussalam TV merupakan salah satu menu sajian situs Darussalam online. Dengan sajian ini, seluruh jamaah masjid Darussalam khususnya dan umat muslim dimanapun berada dapat mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dakwah baik melalui kajian rutin, khutbah Jum’at ataupun daurah di Masjid Darussalam secara langsung tanpa terbatas oleh tempat. Dengan demikian diharapkan dakwah masjid Darussalam tersebar luas dan manfaatnya dapat dirasakan oleh mayorita kaum Muslimin.

Selain Darussalam TV, konten-konten lain dari situs Darussalam online adalah radio streaming, transkrip materi kajian, video, audio, berita dan galeri.

Yang cukup menonjol adalah konten transkrip materi kajian. Materi yang disampaikan pada kajian rutin Sabtu Subuh, Sabtu sore, Sabtu malam, Ahad Subuh, Ahad malam dan kajian khusus muslimah di transkrip dalam bentuk tulisan. Sehingga para jamaah kaum Muslimin dapat mempelajari lagi, penjelasan lengkap tentang materi yang dibahas oleh para ustadz yang ahli dibidangnya di rumah, dan menyebarluaskannya.

Situs Darussalam online di desain sedemikian rupa sehingga dapat diakses melalui PC, laptop, ipad, tablet, blackberry, android dan semua jenis gadget. Selamat..

Gambar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s