Setelah Ditutup selama 90 Tahun, Mesjid Berusia 111 Tahun dibuka kembali di Yunani

1-7

Sebuah Masjid di Thessaloniki, Yunani, yang telah berumur 111 tahun , membuka pintunya kembali bagi jamaah Muslim untuk pertama kalinya sejak 90 tahun lalu pada hari Sabtu, menurut News Hurriyet Daily.

Kerin Uras, duta besar Turki ke Yunani, mengatakan bahwa pembukaan kembali masjid tersebut adalah “langkah positif dan arah yang benar. Kami mengharapkan beberapa masjid juga akan dibangun dan dibuka di masa mendatang. Saya berharap Athena juga akan menjadi tempat di mana umat Islam dapat berdoa. ”

Tugrul Biltekin, Konsulat  Turki di Thessaloniki, mengatakan “Saya sangat bahagia tentang hal ini , ini perkembangan sejarah. Saya berharap masjid di Thessaloniki dan lokasi lainnya di wilayah ini akan terbuka untuk Muslim apalagi di hari-hari besar umat Islam. ”

Masjid ini dibangun oleh Vitaliano Poselli, seorang arsitek Italia, pada 1902. Namun, Masjid itu ditutup pemerintah Yunani untuk digunakan sebagai tempat sholat pada tahun 1923.

Antara tahun 1925-1963 masjid ini hanya digunakan sebagai museum arkeologi dan kemudian digunakan sebagai ruang pameran Kota Thessaloniki.

 

2 thoughts on “Setelah Ditutup selama 90 Tahun, Mesjid Berusia 111 Tahun dibuka kembali di Yunani

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s